Rabu, 19 November 2014

Kampus Baru, Suasana Baru, Teman Baru di UGM Yogyakarta

    18 Agustus 2014, ternyata sudah beranjak di umur 23 tahun. Semenjak lulus dari Universitas Dian Nuswantoro, pada 22 Maret 2014 yang lalu. Sampai hari ini, hari dimana menjadi mahasiswa baru di kampus baru yaitu kampus UGM Yogyakarta. Tiga minggu sebelumnya pun adalah hari pengumpulan berkas pendaftaran untuk menjadi mahasiswa pascasarjana. Akhirnya pun diterima juga dikampus, yang besar dan terkenal di Yogyakarta, yaitu UGM. Hari ini hari pertama masuk kuliah matrikulasi, dimana kelas yang berisi puluhan mahasiswa yang sedang akan berjuang untuk menjadi Master, berjumlah sekitar 70 an mahasiswa di jurusan JTETI ini. JTETI artinya Jurusan Teknik Elektro dan Teknik Informatika, yang terdiri dari 4 konsetrasi. Konsentrasi yang ada yaitu STL: Sistem Tenaga Listrik, SIE: Sistem Informasi Elektronik, TI: Teknoloogi Informatika, dan International class: yang berisi mahasiswa pascasarjana yang memiliki nilai Toefl diatas 500 point. Aku sekarang sedang mengambil konsentrasi STL, jurusan yang mempelajari tentang tegangan tinggi (Arus Kuat).
Inilah gambaran kampus baruku.


   Kuliah pertama matrikulasi selama 1minggu kemudian mengikuti ujian matrikulasi selama 2jam. Soalnya sesuai apa yang diajarkan saat kuliah matrikulasi tentang pengetahuan umum tegangan tinggi, serta pembangkit di Jawa dan Bali, sistem jaringan dan distribusi listrik tegangan tinggi.
    Setelah matrikulasi selesai, kami kuliah seperti biasa. kami anak STL tahun 2014, hanya beranggotakan 13 orang.Itupun hanya ada cewek cuman 1 orang, namanya mbak Inaya Retno Putri, paling cantik dikelasku, karena cewek sendiri, haha... 12 cowok yang lain yaitu Mas Eta Wahana Prasetya, Mas Lukman Hakim, Mas Rizal, Mas Wawan, Mas Ahmad, Pak Novi, Pak Tur Ahyo, Adeguna, Leo, Mas Denny dan aku. Awal masa kuliah pertama kita yang cowok2 kompak, kalo ada tugas biasanya kita bikin di rumah Leo. Kita biasanya bikin tugas terbiasa mepet dengan deadline pengumpulan. Suatu ketika ada banyak tugas 3 mapel numpuk, kita ber 12 orang, setelah isak biasanya langsung cuz deh ke tempat leo. Waktu itupun pertama ikut kumpul buat kerjain tugas bareng teman-teman. Naik motor menghampiri mas Rizal, mas Wawan dan mas Denny karena mereka yang tahu rumahnya, begitu juga disusul dengan mas Eta ketemu dijalan. Sesampai dirumah leo, buaknya buat mulai bikin tugas malah pada asik main PES dulu, haha ternyata mas Denny gak bisa maen, jadi dia paling diejekin dengan yang lain karen selalu kalah main nya. setelah bosan dengan main PES. Kita makan beli nasgor bungkus. Teman-teman dengan asiknya makan disambi maen PES lagi. Sampai waktunya pukul 21.00wib baru lah mereka berkonsentrasi bikin tugas sampai larut pagi. Akunya yang gak kuat, terpaksa jam 12 tidur duluan, waktu itu aku nginep di rumah leo dengan mas rizal, mas Denny, mas Lukman. Setelah sampai pagi, ternyata mereka tidak tidur malam, pada ngembun bikin tugas. karena tugas sudah selesai semua, tinggal aku ikut nyalin saja, hehe...
    Berikut ini foto-foto saat kita belajar sambil bermain:


    Selama kita kuliah ternyata ada moment saat kami semua sedih, karena salah satu dari teman-teman kita ada yang meninggalkan kami. Teman kita yang satu ini paling seneng kalo dilihatin foto sama si dia (her) namanya disensor karena teman sekelas kuliah umum. hehehe, maaf yah mas... Nama lengkapnya mas Ahmad Kurniawan, dia ditrima di PLN, dan akan melanjutkan karirnya di PLN Jakarta. Waktu itu pas hari jumat ternyata pada asik main ke pantai Yogyakarta, dan sebelumnya hari kamis aku sudah pulang ke Semarang terlebih dahulu, jadi gak bisa ikutan mengenang dan berfoto sama mas Ahmad #sedih :(
   Ternyata hari sabtu mas Ahmad mau menginap di rumahnya pak Novi, Pak novi ini rumahnya di Semarang. Jadi bisa ketemu dengan mas Ahmad, pertemuan terakhir dengan kawan seperjuangan. Rencananya mas Ahmad mau mengurus tanda tangan kontrak di PLN Semarang. Jadi mas Ahmad main ke Semarang. Sayangnya gak ada fotonya nih.

Tidak ada komentar: